Sugeng Rawuh!!!

sebuah blog yang tidak biasa, selamat menikmati.

Kamis, 20 Mei 2010

Tips Aman Naik Taksi


Sekarang ini marak kejahatan di taxi, berikut beberapa tips agar aman naik taxi apa lagi kalian para wanita:

1. Saat menyetop taxi periksa jumlah rodanya, pastikan jumlahnya ada 4, kalo cuma 3 berarti kamu naik mercy India ato bajaj.

2. periksa juga jumlah kursinya, kalau jumlahnya banyak, berarti kamu naik Metromini.

3. Sebutkan tujuan kamu dengan benar untuk menghindari supir taxi membawa kamu ke rumahnya.

4. Jangan malu untuk bertanya karena malu bertanya sesat di jalan, tapi jangan terlalu banyak bertanya karena besar kemaluan susah berjalan.

5. Perhatikan selalu argometer, pastikan tulisannya 'argometer', jangan sampe tulisannya argo bromo atau argo gede. (karena kesalahan ini amat fatal & membuat kamu makin jauh dari tujuan).

6. Sama pak supir jangan terlalu galak nanti diusir, jangan pula terlalu baik nanti ditaksir.

7. Yakinkan diri kamu, bahwa kamu sudah duduk didalam taxi itu sebelum taxinya jalan, karena kalau tidak, jangan-jangan kamu masih duduk di halte bus, dan belom terbawa oleh taxi itu.

8. Jangan coba-coba lompat keluar taxi selagi taxi berlari kencang, karna itu akan membahayakan anda dan orang lain.

9. Jangan pernah tertidur di dalam perjalanan taxi, untuk menghindari supir taxi menagih tariff taxi plus sewa kamar tidur plus lagi sewa ngorok.

10. Kalau kamu nyamar jadi laki-laki dan supir taxinya bertanya siapa nama kamu, jangan pernah mengaku bahwa nama kamu IBRAHIM, nanti kamu disangka Tommy Soeharto, apalagi kalau kamu perempuan jangan pernah mengaku nama ibrahim nanti di sangka kamu berbohong.

11. Kalau kamu bosan dengan kerutinan kerja dari hari ke hari, coba deh, sebelom naik taxi, tempeleng dulu, jewer, ato kalo perlu tonjok supirnya, dan kamu pasti akan menemukan pengalaman baru yang dapat membawa kamu keluar dari rutinitas.

12. Terakhir, jangan merokok dalam taxi ber- AC. sebaiknya di hindari deh. kalau tidak dapat di hindari (terpaksa merokok) sebaiknya jangan menyundut leher supir taxi dengan rokok untuk menghindari ke tidak nyamanan berkendaraan.

13. Kalo naik taksi pastikan yang tertulis di badan taxi adalah "Blue Bird". Sebab kalo "Big Bird" pasti ruangannya lebih gede dan isinya lebih dari 10 orang.

14. Usahakan cari taxi yang berwarna biru, karena kalo yang berwarna-warni cat taxinya, dapat di pastikan supirnya norak abbiiez orangnya.

15. Pastikan di dalam taxi terdapat tanda pengenal identitas driver. Sebab kalo cuma tanda tangan atau tanda cindera mata aja sangat meragukan.

16. Jangan menyetop taxi dengan kaki, karena dapat menghilangkan keseimbangan tubuh.

17. Membayar taxi hendaknya menggunakan tangan kanan. Karena selain sopan, juga tidak membingungkan si sopir kalo di sodorin kotak amal.

18. Kalo naik taksi, biar aman pake sabuk pengaman. Sebab kalo pake sabuk Bang Mamen ato Pengamen, belom tentu di kasih.

19. Kalo naik taxi usahakanlah sopirnya laki2, jangan yang bencong, entar serasa bukan di taksi, tapi di ….(isilah titik2nya dengan jawaban yg singkat, padat dan berisi)

20. Jangan berdiri di dalam taksi, emang kopaja?

21. Kalo naik taxi perhatikan baju si sopir. Kalo sopirnya pake baju branding Indomaret, berarti doi pegawai Indomaret bukan sopir bajaj. Tapi kalo enggak pake baju, kasihan ya sopirnya enggak punya baju!

22. Jangan loncat2 di dalam taxi, anda nggak ingin kan orang lain tahu bahwa anda baru pertama kali naik taxi jadi saking gembiranya sampai loncat-loncat?

23. Kalo naik taxi, perhatikan punggung si sopir. Carilah sopir taxi yang punggungnya rata, jangan yang bergelombang besar, siapa tahu itu bukan sopir sungguhan tapi unta yang lagi menyamar. Jangan pula dengan sopir taxi yang punggungnya bolong, siapa tahu itu kuntilanak yang sedang iseng cari obyekan.

oke, segitu aja. pesan terakhir saya: WASPADALAH!! WASPADALAH!!!

sumber: http://ada-apa-tho-mas.blogspot.com/2010/03/tips-aman-naik-taxi_17.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar