Sugeng Rawuh!!!

sebuah blog yang tidak biasa, selamat menikmati.

Senin, 28 Juni 2010

Jika Hewan Punya Facebook

Kalau binatang punya Facebook, kira-kira statusnya apa aja ya?
Berikut beberapa yang sudah ditemukan. Tapi nggak tau apa mereka bener binatang.

Anjing Pudel : Nunggu mo ke salon neh

Kecoak : Baru aja selamat dari injekan maut, yeah!

Sapi : Aku diraba-rabi lagi oleh majikanku

Kucing : Anak gue yang ke- 5 barusan nanya siapa bapaknya. Gue
bingung mau jawab apa. Gue sendiri lupa bapaknya siapa?

Nyamuk: Ane positif HIV AIDS boooo

Ayam : Teman-teman…kalo besok gw ga update… berarti gw udah di
goreng… i luv u all…

Cumi-cumi: Abis isi ulang tinta nich.

Babi: Gw difitnah nyebarin flu. Sialan!!

Kambing : Selamat lebaran haji kemarin ndak disembelih.

sumber: http://www.facebook.com/profile.php?id=1563973767#!/pages/wwwshadows-makercocc-SHADOWSMAKER/117919701565484

Sabtu, 19 Juni 2010

Kata-Kata Bijak (tapi bego)

1. “Uang bukan segalanya”.
Masih ada Mastercard dan VISA.

2. “Hematlah air”.
Mandilah di bawah shower bersama kekasih kita.

3. “Di belakang pria sukses pasti ada seorang wanita hebat”
Di belakang pria yang tidak sukses pasti ada dua wanita.

4. “Cintailah tetangga”.
Tetapi jangan sampai tertangkap basah.

5. “Orang yang bijaksana tidak menikah”.
Setelah menikah mereka menjadi bijak sana bijak sini.

6. “Cinta itu photogenic”.
Dia memerlukan tempat gelap untuk berkembang.

7. “Pakaian itu adalah pagar pelindung”.
Pagar seharusnya melindungi tanpa menghalangi pemandangan yang indah.

8. “Masa depan tergantung pada impian kamu”.
Maka pergilah tidur saja sekarang!

9. “Wanita cantik bukan menjadi jaminan kehidupan kita menyenangkan”.
Apalagi yang jelek, hehehe.

10. “Cewek cantik gak ada yang jomblo”.
Cewek jomblo gak ada yang cantik.

11. “Beautiful is relevant”.
Not beautiful is absolut.

12. “Cantik itu relatif”.
Tergantung intensitas cahaya, dan sudut kamera.

13. “Lihat dan carilah kekasih berdasarkan HATI-nya”.
HArta dan properTI-nya.

14. “Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda”.
Kebohongan adalah kejujuran yang tertunda.

15. “Banyak baca jadi bingung. Banyak bingung jadi banyak tanya. Banyak tanya jadi ngeselin orang”.
Banyak baca jadi ngeselin orang!

16. “Belajar supaya pintar. Pintar supaya kerja. Kerja supaya kaya raya. Kaya raya jadi kikir. Kikir jadi masuk neraka”.
Ngapain kita belajar?

17. “Practice makes perfect”
Tak ada manusia yang sempurna di bumi ini, so ngapain harus giat berlatih?

18. “Cinta itu buta. Buta itu mata. Mata itu bulat. Bulat itu telor. Telor itu kuning. Kuning itu ta*”.
Cinta itu ta*.

19. “Cinta itu buta. Buta itu gak bisa melihat. Karena gak bisa melihat jadi megang-megang. Nah, megang-megang itu enak”.
Cinta itu enak.

20. “Kerja dapat sejuta. Tidak kerja dapat 500rb. Kerja tidak kerja dapat sejuta 500rb”.
Mending kerja gak kerja, dapat 1,5jt.

Adegan-Adegan "WAGU" yg Selalu Ada di Film Jadul

1. Makan bersama keluarga. Entah maksudnya apa, selalu pamer apa yang
dimasak + pembantu rumah tangganya, atau pamer peralatan dapur. Dan
biasanya minumannya selalu jus jeruk.

2. Cinta yang tidak disetujui orang tua. Entah sudah berapa judul film
Rano Karno yang temanya beginian.

3. Tokoh Ayah selalu berbaju safari. Biasanya warnanya coklat muda,
dengan 2 bolpen di kantongnya, membawa koper, dan biasanya ke kantor.

4. Polisi yang selalu datang terlambat. Seperti biasa, polisi selalu
terlambat untuk menangangi masalah dalam film Indonesia , dengan kalimat
yang kaku dan khas: "Ini memang buronan yang sedang kami cari, Pak!"

5. Adegan pub/bar/nightclub. Scene ini biasanya lampu remang-remang warna
kemerahan, diiringi musik-musik kaya' ABBA, Beegees, Kool and The Gang.
Lalu minuman diberi obat perangsang.

6. Masuk Rumah Sakit. Biasanya karena penyakit yang baru disadari sudah
stadium 2 atau 3, karena mengidap kanker, leukimia, atau jantungnya
kambuh. Sangat jarang penyakitnya bengek, korengan, atau diare. Dokternya
biasanya berkumis, badan agak gemuk, kacamata baca model Malcolm X,
stetoskop menggantung di leher, dan biasanya ngomong : "Bapak dan Ibu
tidak usah khawatir, kami akan berusaha semampu kami."

7. Adegan lari-larian di taman atau di pinggir laut sambil ketawa-ketawa
kecil "hahaha...hahaha. .." trus yang cewek menjatuhkan diri. Maksudnya
romantis, tapi kok malah jadi lucu. Trus saat adegan ciuman, diganti
(disensor) dengan
deburan ombak atau bunga mawar.

8. Mau di-per-kosa trus nggak jadi karena jagoannya datang. Entah dari
mana, tiba-tiba berantem aja sama yang mau mem-per-kosa.

9. Tokoh kyai/orang sakti/pemuda yang alim. Biasanya untuk ngusir setan
kaya kuntilanak, arwah penasaran dan lain-lain. Banyak ditemui di
film-film horor Indonesia dan biasanya selalu menang.

10. Di setiap ending film pasti disertai dengan tulisan: SEKIAN, TAMAT,
SELESAI, dan lain-lain dengan warna-warna yang cerah.

11. Kalau cowok pergi ngapel ke rumah camer biasanya bawa oleh-oleh kue
tart yang norak-norak (zaman segitu belum ada black forest, atau
tiramisu sih!)

12. Kalau kuliah naik motor and berambut gondrong.

13. Cewek kalau dijemput cowoknya pakai mobil, pintunya dibukain.

14. Adegan buang puntung rokok, terus dimatiin pake kaki. Mungkin biar
sepatu boot/kulit mengkilap-nya keliatan.

15. Kalau perpisahan bikin acara disko sendiri di rumah.

16. Terjadinya ML ya karena gak sengaja, sering kali gara-gara kehujanan
atau pada saat hujan.

17. Kalau mau ketemu cewek, si cowok sisiran dulu. Rambut gondrong
dangdut, diminyakin dan sisirnya ditaruh di saku belakang. Biar tambah
keren, biasanya sisirnya nongol sedikit.

18. Nama peran utamanya kalau cowok selalu JOHAN, HENDRA, ANTON, BRAM,
dll (BRAM.."Brambang Abang" kali ye wakakak)

19. Kalau naik motor nggak pernah pake helm.

20. Cewenya kalau habis dimarahin sama bokapnya, biasanya langsung lari
ke kamar terus nangis tersedu-sedu di ranjang (biasanya film-film Oma
Irama).

21. Suka ada iklan tersembunyi, biasanya rokok. Pemeran utama megang2
rokok dengan gaya garing, biar merek nya bisa kesorot kamera.

22. Kalau pemeran utama cowoknya dalam ceritanya udah jadi tua, biasanya
mukanya cuma tinggal ditambahin kumis doang. Tapi tampangnya tetep aja
muda.

23. Kalau film silat, gadis desanya senang nyuci di kali pakai kemben,
bawa bakul, bajunya cuma 2 biji. Pas lagi nyuci, datang penjahat dan
langsung tuh pejahat pengen mem-per-kosa.

24. Kalau film perang, kapten Belanda biasanya orang Indonesia pake wig
pirang, serdadunya senang jalan-jalan keliling kampung, pas liat cewek
lagi nyuci di kali,kejadian berikutnya sama dengan no 23 di atas. (apa orang
jaman dulu
emang pada horny semua ya??

25. Biasanya kisah sedihnya beruntun. Misalnya: anak sakit, nggak punya
uang, mau beli obat, hujan deras, eh si emak ketabrak mobil
lagi..(apesss. .)

27. Anak SMA pake seragam, lengannya dilinting, nggak cewe ngga cowo.
Celananya baggy, atau yang pipanya nyempit di bawah.

28. Rambut cewek belahannya di samping.

29. Vokal untuk theme song suaranya lirih dan mendesah desah.
(ahh..ahhh.. ahhh..)

30. Kalau ada yang mau mati, pasti ninggalin pesen duluan, baru mati.
(nah lho..)

31. Suara cewe kalo lagi marah pasti jadi gembret. (btw, gembret apaan
sih? --red)

32. Zainal Abidin kebanyakan jadi tokoh Bapak.

33. Kalau di film anak-anak, biasanya ibu atau bapaknya meninggal. Si
anak tinggal sama ibu tiri atau bibinya, dijadiin pembokat, dimarahin. Si
anak kabur ke kota , jadi gelandangan. Biasanya dipungut orang kaya, trus
jadi penyanyi cilik terkenal. Biar rada dramatis sering tuh anak akhirnya
ditabrak mobil. Kadang dibikin mati, kadang cuma cacat.

34. Kalau ada cewek yang mau diculik, biasanya ntu cewek lagi jalan di
tempat sepi yang nggak ada orang/mobil lewat. Padahal sebelumnya ga
pernah dia lewat jalan sepi begitu. tau kali ya mau diculik????

35. Kalau film eksyen, adegan berantem di jalan ramai dilanjutkan dengan
kejar-kejaran. Dari kota tiba-tiba pindah berantem ke tengah sawah!
Proses tengahnya (kok dari kota bisa langsung nyebur kesawah) gimana, gak
tau dah..

36. Kalau adegan daerah pelacuran, biasanya di pinggir sungai, ada becak
sama warung jualan bir. Terus ada adegan WTS godain orang lewat.
Kadang-kadang ada bencongnya juga.

37. Adegan batuk-batuk. Habis itu keluar darah...dilap tissue....dijamin
abis itu pasti mati.

39. Cerita SMA biasanya sering ada murid baru, biasanya cewek. Sering ada
adegan cowok godain cewek pake lemparan gulungan kertas atau kapur. Surat
cintanya biasanya nyasar ke temen cewek yang jelek dan gendut atau ke ibu
guru.

40. Kalau jajan di kantin biasanya makannya bakso, duduk di bangku
panjang kayak di warteg. (ga ada makanan lain kali ya???)

41. Kalau lulus-lulusan biasanya kemping ke gunung, di bis nyanyi-nyanyi
kayak anak TK.

42. Kalau bikin geng biasanya ada yang gendut, bencong, atau kurus.

43. Jagoan SMA biasanya ketua OSIS, kalau sekolah bawa tas kecil yang
ditaruh di bahu, bukunya kadang cuma satu biji, lusuh lagi.

44. Hantu-hantu di film horor:
- Biasanya yang jadi korban duluan adalah orang yang lagi ronda.
- Kuntilanaknya sering jajan sate.
- tiap tengah malam ada aja tukang sate yang keliling (yang pasti bukan
nyari pembeli, wong namanya tengah malam mana ada orang yang nyari..
apalagi di desa-desa)

45.Omar Syarif pasti jadi petinggi VOC atau paling tidak Demang Belanda,
kerjaannya cari kembang desa, trus selalu bilang "Over Domeh" ke
antek-anteknya.

46.Anteknya/ prajurit Demang Belanda kagak pernah banyak / kolosal, pasti
cuma ber lima atawa ber enam, sementara Inlander-nya malah lebih banyak
(Budget-nya nggak nyampe kali)

47.Kalo lagi makan di restoran pasti tamu-tamu yang lain pada jadi
patung... ada yang duduk doang gak ngapa2in. Satu-satunya Jus yang
dipesen gak disentuh-sentuh. ... (kali ngirit biaya kalo harus shooting
berulang-ulang)

48.Pasti keluar dari resto-nya berdua Cowok & Cewek.... Wagu Poolllll.
Kagak pernah ada, cuma sendirian ato ama kucing.

49."Pletak.. pletok..pletak. ..pletok. .." kagak cewek kagak cowok kalo
jalan sama aja bunyinya. (hak sepatunya dari baja kali ya.. wakakaka)

50. Pong Hardjatmo perannya selalu jadi penggoda wanita, juga kadang
sering mem-perkosa. ..... pokoke mekso banget....

Jumat, 04 Juni 2010

Mengenal Lebih Jauh Kebiasaan Latah

1. Pengertian Latah

Menurut KBBI edisi ketiga, latah mempunyai arti ;

  • Menderita sakit saraf dengan suka meniru-niru perbuatan atau ucapan orang lain.
  • Berkelakuan seperti orang gila, misalnya; karena kehilangan orang yang dicintai
  • Meniru-niru sikap, perbuatan, atau kebiasaan orang atau bangsa lain
  • Mengeluarkan kata-kata yang tidak senonoh.

Menurut Dr. Rinrin R. Kaltarina, Psi.,M.Si., Latah adalah ucapan atau perbuatan yang terungkap secara tak terkendali setelah terjadinya reaksi kaget.

Latah adalah ucapan atau perbuatan yang terungkap atau tidak terkendali, pascareaksi kaget (starled reaction). Saat latah muncul yang berkuasa alam bawah sadar (subconcious).


2. Penyebab Latah

Penyebab utama latah adalah kecemasan atau tertekan gara-gara stres. Ada beberapa teori yang menyebabkan timbulnya gangguan latah, yaitu :


Teori Pemberontakan. Dalam kondisi latah, seseorang bisa mengucapkan hal-hal yang dilarang tanpa merasa bersalah. Gejala ini semacam gangguan tingkah laku. Lebih kearah obsesif karena ada dorongan yang tidak terkendali untuk mengatakan atau melakukan sesuatu.

Teori Kecemasan. Gejala latah muncul karena yang bersangkutan memiliki kecemasan terhadap sesuatu tanpa ia sadari. Rata-rata, dalam kehidupan pengidap latah selalu terdapat tokoh otoriter, entah ayah atau ibu. Bisa jadi, latah merupakan jalan pemberontakannya terhadap dominan orang tua yang sangat menekan. Walau demikian tokoh otoriter tidak harus berasal dari lingkungan keluarga.

Teori Pengondisian. Inilah yang disebut latah gara-gara ketularan. Seseorang mengidap latah karena dikondisikan oleh lingkungannya, misalnya gara-gara latah, seseorang merasa diperhatikan dan diperhatikan oleh lingkungan. Dengan begitu, latah juga merupakan upaya mencari perhatian. Latah semacam ini disebut ”latah gaul”.


3. Macam – Macam Latah

Menurut Dr. Rinrin R. Kaltarina, Psi.,M.Si. Ada empat macam latah.


1. Ekolalia: mengulangi perkataan orang lain

2. Ekopraksia: meniru gerakan orang lain

3. Koprolalia: mengucapkan kata-kata yang dianggap tabu/kotor

4. Automatic obedience: melaksanakan perintah secara spontan pada saat terkejut, misalnya; ketika penderita dikejutkan dengan seruan perintah seperti ”sujud” atau ”peluk”, ia akan segera melakukan perintah itu.


4. Bahaya Latah

Mengekang Kreatifitas. Karena kita sudah terbiasa untuk meniru orang lain, berbuat seperti orang lain bertingkah laku. akhirnya kita kehilangan daya untuk ‘mencipta’ hal-hal yang baru, yang lebih segar dan kita akan mapan dengan kejumudan. “be a leader dont be a follower”


Mengikis keberagaman. Jangan harap menemukan hal-hal ‘baru’ jika budaya ini terlanjur menjadi akut. semua orang akan memilih untuk seragam ketimbang bersusah payah membuat hal yang sama sekali lain. Bisa-bisa slogan kita akan berubah dari “walaupun berbeda namun tetap satu jua” menjadi “walaupun satu asalkan berbeda-beda”.

Baik Buruknya Tergantung Peniruan

Menurut Evi Elviati, Psi., psikolog dari Essa Consulting Group, baik buruknya anak bersikap latah terhadap sang teman tergantung apa yang ditirunya. Jika sifatnya negatif, maka orang tua harus segera menghentikan dengan memberinya penjelasan kepada anak. Sebaliknya, jika yang dicontoh adalah hal-hal positif, maka orang tua justru harus memberikan dukungan agar anak terus melakukan hal itu.



5. Penanganan / Penyembuhan

Syarat munculnya latah adalah adanya keterkejutan. Untuk mengurangi dan menyembuhkan latah, ia harus bisa menemukan ketenangan hidup. Misalnya, keluar dari rumah kalau orang tuanya kerap melakukan tekanan atau berganti bidang pekerjaan jika pekerjaannya itu membuatnya stres.

Untuk menyembuhkan si latah, lingkungan memang harus berempati. Ada penderita latah yang sembuh sendiri setelah berkeluarga dan hidup tenang. Selebihnya, penderita dianjurkan melakukan latihan relaksasi, meditasi, dan konsentrasi secara rutin. Kegiatan ini akan membantu penderita menuju kesembuhan. Dan, sering-seringlah melakukan aktivitas menyenangkan yang tidak membuat stres (Dr. Rinrin R. Khaltarina, Psi., M.Si.).

Terapi puasa cukup populer di Eropa maupun AS. Kabar gembira lain, hasil riset terakhir membuktikan puasa yang dijalankan secata tepat dan benar, bisa berfungsi sebagai terapi bagi penderita latah. Ini bersumber kepada fakta bakti bahwa pausa dapat membuat seseorang lebih mampu menguasai dan mengendalikan diri.

sumber http://wahw33d.blogspot.com/2010/05/mengenal-lebih-jauh-kebiasaan-latah.html

Kamis, 03 Juni 2010

10 Grup Lawak Paling Berpengaruh Di Indonesia

Boleh dibilang, Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai penduduk dengan selera humor yang tinggi. Indonesia mempunyai banyak jenis lawak yang tidak dimiliki negara-negara lain, Jika Negara-negara di timur tengah bangga dengan humor sufinya, Amerika dengan humor kontemporenya, serta Eropa dengan humor pedasnya. maka indonesia adalah negara yang bangga dengan keanekaragaman humornya.

Indonesia memang mempunyai khasanah lawak yang tinggi, ada lawak betawi, ketoprakan. lawak ala jawa timura, lawak madura, dan masih banyak lagi. Sudah tak terhitung berapa banyak grup lawak indonesia yang sudah berprestasi (berprestasi dalam menghibur banyak orang). Tapi dari semua grup lawak di indonesia baik yang masih eksis maupun yang tidak eksis, ada 10 Grup lawak yang dianggap sebagai grup lawak yang paling berpengaruh. Siapa sajakah?

Berikut adalah daftar 10 Grup lawak paling berpengaruh di Indonesia :

10. Opera Van Java
Sebagai grup lawak yang eksis di masa sekarang, Grup lawak OVJ ini selalu memberikan lawakan segar yang up to date. Walaupun konsep utamanya adalah wayang manusia, tapi kadang topik yang dibawakan sebagai lawakan adalah hal-hal mengenai isu terkait yang sedang merebak pada saat masa tayang. Dengan Parto sebagai sang dalang serta Sule, Azis gagap, Andre, nunung, sebagai wayang sekaligus bintang utamanya, lawakan Ovj selalu memberikan warna dan corak khusus pada dunia humor indonesia.
http://4.bp.blogspot.com/_FHqpqgxUeaQ/S8F5_YGD4-I/AAAAAAAAAIA/pSZun-GQOyM/s1600/Opera_Van_Java.jpg

9. Bagito.
Grup lawak yang terdiri dari Miing (Tb. Dedi Gumelar), Didin (Tb. Didin Pinasti) dan Unang (Hadi Wibowo) ini adalah salah satu grup lawak yang eksis di masa 90 an.Grup lawak ini mulai meroket setelah meluncurkan acara bagito show yang tayang di RCTI pada tahun 90-an. hanya saja keretakan antar anggota yang ditandai dengan keluarnya unag dari bagito membuat nama Bagito mulai surut.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/9/98/Bagito.jpg/180px-Bagito.jpg

8. D'Bodors.
D'Bodors adalah grup lawak Indonesia. Grup lawak ini terbentuk tahun 1970an dengan anggota Us Us, Sup Yusup, dan Rudi Djamil. Pada tahun 1983 terjadi perubahan formasi dari D'Bodors dengan anggota Us Us, Yan Asmi, dan Kusye. Grup D'Bodors dalam menyajikan lawakan tidak hanya melalui kata-kata jenaka tetapi juga lewat lagu dan gerak.
http://www.republika.co.id/images/100329200724.JPG
http://bandung.detik.com/images/content/2010/05/08/486/abah-liputan-6.jpg

7. Teamlo.
Teamlo adalah grup lawak asal Solo (Teamlo=Team Humor Solo) yang selalu menampilkan lawakanya dalam bentuk musik humor. Grup yang beranggotakan Wawan Bakwan (nama asli : Hermawan Yulianto, vokal), Pangsit Anjasmara (Abdul Basyid, vokal), Benjovi (Giarto, vokal), Bobby Messakh (Muh. Ardhi Wibowo, gitar), Dondot Kembung (Eri Tribudiarto, bass) dan Avis Sukaesih (Ibnu Sina, drum) ini adalah grup yang mempelopori majunya kembali musik humor dengan plesetan yang menarik serta lucu. Namun sekarang Teamlo sudah berganti formasi seiring dengan keluarnya Benjo dan Pangsit dari Teamlo.
click  to zoom

6. Grup Ketoprak Samiaji.
Grup lawak ini lebih populer dengan nama grup ketoprak humor, karena memang acara mereka yang berjudul ketoprak humor adalah salah satu acara humor yang terkenal. Grup lawak beranggotakan Pak Bendot, Tessy, Timbul, Tarsan, Eko, Nurbuat, Topan, Lesus, dan lain-lain ini adalah grup lawak yang mempelopori panayangan acara ketoprak secara umum di televisi swasta terkenal (saat itu RCTI). Gaya lawak mereka yang memadukan cerita legenda dengan kejadian terkini memang sangat istimewa. Hingga kini banyak sekali grup lawak yang meniru gaya lawak mereka (salah satunya adalah OVJ).


5. Djunaedi Cs.
Djunaedi Cs adalah grup lawak yang beranggotakan Djunaedi, Buwang, dan Jambul. Djunaedi Cs selalu membawakan model lawakan yang sering dikenal sebagai dagelan mataram. Didaulat sebagai pengganti keemasan dagelan mataran era Basiyo, Djunaedi cs sukses membawakan lawakan dagelan mataram yang selalu dibarengi dengan gaya musik pangkur jengglengan yang jawa banget. Biasanya lawak yang dimainkan adalah permainan kata jawa atau cangkriman dan juga dengan pelesetan pelesetan kata dan logat bahasa jawa.
http://apdnsemarang.files.wordpress.com/2009/08/djunaedi1.jpg

4. Doyok Kadir.
Meski han ya beranggotakan 2 orang, tapi jujur saja, grup lawak ini bisa membawakan warna khas dalam melawak. Kekompakan keduanya dalam beradu kata disertai dengan gaya madura si Kadir serta gaya sok keren milik doyok menjadikan grup lawak ini menjadio salah satu grup lawak paling populer di jamanya. di dalam filmnya, mereka banyak menyajikan humor-humor yang berhubungan dengan realita kehidupan masyarakat saat itu.
http://jejakandromeda.files.wordpress.com/2009/02/kadir-doyok-salah-pencet1.jpg

3. PMR (Pengantar Minum Racun)
Grup lawak ini hampir sama dengan Teamlo, yaitu selalu membawakan lawakanya dalam bentuk musk humor. Tapi berbeda dengan teamlo yang selalu membawakan lagu humor plesetan, PMR justru lebih mengacu pada lagu yang berlirik lucu dan jenaka. Grup lawak yang juga grup orkes ini beranggotakan Mereka terdiri dari Jhonny Iskandar (vokalis), Boedi Padukone (gitar), Yuri Mahippal (mandolin + cuk), Imma Maranaan (bass), Ajie Cetti Bahadur Syah (perkusi), Harri "Muke Kapur" (mini drum) ini disebut-sebut sebagai pelopor genre musik humor indonesia disamping PSP (Pancaran Sinar Patromak).


2. Srimulat.
Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo pada tahun 1950, hanya saja grup ini mulai meroket setelah tampil dengan membawakan humor humor intelektual dan terkini pada era 80 an sampai 90 an (pada awalnya, genre srimulat justru lebih mengarah pada dagelan mataram). Personel Srimulat sebanarnya sangat banyak, jika dihitung dari awal sampai sekarang, sudah tercatat sekitar 50 an anggota, personel yang dikenal secara luas oleh masyarakat adalah Mamiek, tarzan, nunung, pak bendot, gogon, tukul, Tessy, Topan Timbul, dan teguh. Kepopuleran Srimulat mulai merosot pada masa akhir 90 an yang diiringi dengan banyaknya personel srimulat yang lebih memilih untuk berkarir Solo.
http://www.jawapos.co.id/imgall/1/imgori/57415large.jpg

1. Warkop
Dan jawara sekaligus nomer satu adalah Warkop alias Warkop DKI, Grup lawak yang awalnya berkarir di siaran radio prambors ini beranggotakan mahasiswa-mahasiswa Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila. Grup beranggotakan Dono, Kasino, Indro, Nanu, Rudy, dan Mat Solar ini memang terbilang grup lawak yang sukses. Kesuksesan mereka kemudian mulai dibawa ke dalam dunia perfilman. Tapi belakangan ternyata hanya 3 orang yang lebih aktif dalam dunia film, sehingga kemudian nama warkop menjadi lebih populer dengan nama Trio Warkop yang terdiri dari Dono, Kasino, dan Indro (dengan nanu dan Mat Solar hanya bermain di beberapa episode). Lawak-lawak yang mereka bawakan di televisi biasanya bercerita tantang lika-liku perjalanan mahasiswa dalam hidup bersama dalam keakraban di ibukota. Dan hingga kini, warkop tatplah selalu dikenal oleh masyarakat luas sebagai legendanya lawak Indonesia.
http://1.bp.blogspot.com/_PX6JufoXM08/SZE5H06iAqI/AAAAAAAAACQ/9j23K2Fenhs/s320/warkop.jpg
http://profile.ak.facebook.com/object3/907/108/l12912078298_6899.jpg

sumber: http://serba-sepuluh.blogspot.com/2010/05/daftar-10-grup-lawak-paling-berpengaruh.html

ORANG BODOH VS ORANG PINTAR

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis…

Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.

Walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh.

Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah. Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya mencari kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya.

Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH) oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya.

Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi staf-nya orang bodoh.

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.

Tapi orang-orang pintar DEMO. Walhasil orang-orang pintar ‘meratap-ratap’ kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.

Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

Bill gate (Microsoft), Dell, Henry (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Sioe Liong (BCA group). Adalah contoh orang-orang yang tidak pernah dapat (S1), tapi kemudian menjadi kaya. Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.

PERTANYAAN :

> Mendingan jadi orang pinter atau orang bodoh?
> Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh?
> Mana yang lebih mulia antara orang pinter atau orang bodoh?
> Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh?

KESIMPULAN:

Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh. Kata kunci nya adalah ‘resiko’ dan ‘berusaha’, karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.

Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh…

Diamanakah posisi anda saat ini…?

Berhentilah meratapi keadaan anda yang sekarang…

Ini hanya sebuah Refleksi dari semua Retorika dan Dinamika kehidupan.

Semua Pilihan dan Keputusan ada ditangan anda untuk merubahnya, lalu perhatikan apa yang terjadi…

Stay Super…..

Salam,
Mario Teguh


http://suzannita.wordpress.com/2010/02/08/orang-bodoh-vs-orang-pintar/